Selasa, 17 Mei 2016

Cara Edit Video dengan Teknik Cut Menggunakan Sony Vegas Pro 11

Hallo sahabat blogger.
Kali ini saya mau berbagi info dikit nih tentang cara editing video. ini masih dasar sih yaaa. Belum jelimat jelimet kayak bikin tulisan yang direka reka dan ada efek menariknya gituh. Ah lupakanlah, eh kantongin aja dulu yang itu mah. Lain kali aja kita bahasnya.
Nah sahabat blogger, kali ini kita akan belajar tentang cara memotong clip video atau bahasa sundanya mah CUTE, eh salah, CUT maksudnya yaaa. Software yang kita gunakan saat ini adalah Vegas Pro 11. Demi kelacaran umat editing video, pertama perhatiin dulu requirement dari software yang kita gunakan agar tidak ngelag atau berhenti sejenak gara-gara inget mantan, eh salah. Maksudnya gara gara laptop/pc yang kita gunakan kurang sesuai dengan software yang kita gunakan.

Tengterengtengteeengg... *efek
suara terompet

Cara memotong video tersebut
adalah sebagai berikut:


  1. Buka aplikasi/software Vegas Pro 11
  2. Buka video yang akan kita edit, cari lokasi videonya di Windows Explorer, pilih videonya lalu drag ke dalam media project yang ada dalam aplikasi vegas pro 11.
  3. Setelah itu drag video yang telah kita masukan ke dalam project media tersebut ke daerah timer. Maka video tersebut akan berderet di daerah timer.
  4. Untuk prosesi memotong video, blok clip/bagian video yang akan kita potong (CUT) dengan cara klik di sembarang tempat di bagian bawah suara video sesuai dengan yang kita inginkan.
  5. Lalu klik kanan pada bagian blok tersebut, kemudian pilih opsi Cut. Atau bisa dengan menekan tombol Ctrl+x pada keyboard/PC sahabat blogger.
  6. Maka seperti yang kita bayangkan bahwa video terpotong oleh bagian yang telah kita potong tadi.
  7. Dan ketika kita menginginkan video yang kita potong tadi dimasukan ke dalam video di bagian ujung, depan atau bagian yang lainnya, maka yang kita lakukan hanya mengklik kanan lalu paste di bagian yang kita inginkan atau dengan Ctrl+v.
Untuk merender video menggunakan vegas pro, pertama klik file lalu pilih Render As. Beri nama untuk project video kita dan atur lokasi penyimpanannya. Kemudian pilih format output videonya. Misalnya MP4. Kemudia Klik Render. Tunggu hingga proses Render mencapai 100%.
Dan tadaaaaaa...... project yang kita buat telah berhasil dibuat.
Mudah bukaaann?
Coba deh.
Lumayan loh buat-buat project gituh siapa tau dapet hp Smartfren 4G LTE yang lagi ngetren sekarang-sekarang ini. :D
Sekian.


Udah dulu yaa,
kalo kangen tinggal beliin martabak keju pas malem minggu. *apa hubungannya coba hahaha.




Terimakasih Smartfren dan Blog Emak Gaoel


0 komentar:

Posting Komentar

Eva Nur Fauziyah created. Diberdayakan oleh Blogger.