Senin, 17 Oktober 2016

Pengajuan Proposal Proyek II - Sistem Pemesanan Pakaian Secara Custom Studi Kasus Konveksi D'Jait Menggunakan Framework CodeIgniter

PENGAJUAN PROPOSAL PROYEK II
SISTEM PEMESANAN PAKAIAN SECARA CUSTOM
STUDI KASUS KONVEKSI D’JAIT
MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER
(Sub Modul Halaman Admin)


LATAR BELAKANG MASALAH
Konveksi D’Jait adalah sebuah badan usaha yang telah berdiri sejak tahun 2000 di Bandung dan bergerak di bidang produksi pakaian diantaranya seperti baju, kaos, celana dll. Selain membuat pakaian jadi, Konveksi D’Jait juga memproduksi pakaian-pakaian yang sifatnya custom (pesanan).
Berdasarkan wawancara dengan pemilik konveksi, diketahui bahwa data yang ada belum menggunakan sistem informasi yang terkomputerisasi khususnya pada pemesanan pakaian. Masalah lainnya adalah terdapat pelanggan yang berada di luar kota Bandung yang kesulitan untuk melakukan pemesanan mulai dari memilih desain pakaian sampai pemilihan bahan yang akan dibuat. Masalah lain yang timbul yaitu dalam memperkenalkan desain pakaian terbaru kepada pelanggan yang berada di luar Kota Bandung, sehingga pelanggan di luar kota Bandung tidak dapat melihat langsung desain produk pakaian terbaru yang ada dan akan memakan banyak waktu jika harus datang ke tempat konveksi. 

ISI
Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada link video : https://youtu.be/uhjATua4bQM

Konveksi d’jait merupakan sebuah konveksi yang menyediakan pemesanan pakaian secara custom dimana pelanggan bisa memesan pakaian sesuai selera mereka. Sesuai dengan latar belakang di atas, permasalahan yang terjadi pada Konveksi D’Jait adalah proses pemesanan masih manual yaitu pelanggan harus datang ke tempat konveksi yang tentunya memakan waktu dan biaya yang besar khususnya bagi pelanggan yang berada di luar kota.
Untuk menjawab permasalahan tadi maka kami akan mencoba untuk membuat sebuah sistem untuk mengatasi masalah tadi yaitu dengan dibuatnya Sistem Pemesanan Pakaian Custom dengan Studi Kasus Konveksi D’Jait Menggunakan Framework CodeIgniter, dimana pemesan bisa memesan pakaian secara custom dimanapun ia berada dan tidak dibatasi oleh waktu.
Untuk itu, saya Eva Nur Fauziyah dan teman saya Mey Lina Rizqi Kurniawati mengajukan sebuah proposal yang berjudul “SISTEM PEMESANAN PAKAIAN CUSTOM STUDI KASUS KONVEKSI D’JAIT MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER”, dengan pembimbing Bapak Roni Andarsyah S.T., M.Kom. Alasan kami mengajukan pembimbing Bapak Roni Andarsyah S.T., M.Kom.  karena kami yakin proses pemesanan yang ada pada sistem yang akan kami buat bisa lebih terarah dan mampu mengatasi permasalahan yang kami sebutkan tadi.

KESIMPULAN
Jadi, Sistem Pemesanan Pakaian Custom dengan studi kasus Konveksi D’Jait ini diadakan untuk mengatasi masalah atau kasus pada konveksi d’jait.

SARAN
Kami berharap usulan pembimbing yang kami ajukan dapat disetujui oleh koordinator proyek 2 sehingga proses bimbingan dan pembuatan sistem bisa terselesaikan dengan lancar. Kami yakin bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Untuk itu kami akan berusaha dengan giat agar proyek 2 ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Nama : Eva Nur Fauziyah
NPM : 1144084
Kelas : 3A
Prodi : D4 Teknik Informatika
Mata Kuliah : Proyek 2

Link Plagiarism :


0 komentar:

Posting Komentar

Eva Nur Fauziyah created. Diberdayakan oleh Blogger.