Selasa, 08 November 2016

Penggantian Judul Proyek 2 - Bimbingan ke-1

SISTEM PENGELOLAAN DATA DAN MONITORING ABSENSI MAHASISWA 
PROGRAM STUDI DIPLOMA IV TEKNIK INFORMATIKA 
POLITEKNIK POS INDONESIA
MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER


PENDAHULUAN
Latar Belakang
Judul adalah sesuatu yang sangat penting, ketika kita akan membuat sesuatu hal, baik itu karya tulis ataupun hal lainnya, kita harus tahu terlebih dahulu apa yang akan kita buat dan harus memahami apa yang akan kita buat dengan cara mengumpulkan data, menganalisis, mendesign dan mengimplementasikannya.
Karena pada pertemuan sebelumnya proyek kami berjudul Sistem Pemesanan Pakaian Custom Studi Kasus Konveksi D’Jait Menggunakan CodeIgniter akan diganti menjadi Sistem Pengelolaan Data dan Monitoring Absensi Mahaasiswa Proram Studi Diploma IV Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia. Alasannya karena judul yang sebelumnya sudah marak digunakan, jadi harus mencari judul baru yang tentunya unik dan bisa bermanfaat untuk pengguna.

ISI
Sistem Pengelolaan Data dan Monitoring Absensi Mahasiswa ini hanya ditujukan untuk mahasiswa DIV Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia, tidak untuk pegawai ataupun dosen. Dimana sistem ini memiliki kelebihan dalam hal monitoring khususnya, jadi kehadiran atau absensi mahasiswa bisa dikontrol dan bisa diawasi oleh orang tua dengan bantuan sms gateway. Contoh kasusnya yaitu ketika salah satu mahasiswa ada yang mendapatkan SP (Surat Peringatan) 1 karena mahasiswa itu tidak masuk kuliah tanpa keterangan lebih dari jam yang ditentukan, maka sistem akan mengirimkan sms kepada orang tua tentang pemberitahuan bahwa anaknya mendapatkan SP 1.
Begitupun pengelolaan data absensi akan dibahas pada sistem ini oleh rekan saya yang bernama Meylina, adapun saya hanya fokus di Monitoring Absensi Mahasiswa.
Mungkin itu sekilas tentang judul kami, untuk lebih jelasnya bisa dilihat di youtube: https://youtu.be/pDRe27Z4DX4



PENUTUP
Kesimpulan
Jadi, pada kali ini kami mengganti judul proyek kami yang diajukan kembali ke pembimbing melalui proposal dan telah disepakati oleh koordinator proyek II serta pembimbing yang berjudul Sistem Pengelolaan Data dan Monitoring Absensi Mahasiswa Program Studi Diploma IV Teknik Informatika Politeknik Pos Indonesia.

Saran
Kami berharap pembimbing bisa terus membimbing kami dalam pelaksanaan proyek 2 ini baik dalam segi aplikasi ataupun laporan sehingga proyek 2 bisa terjalin dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

Nama : Eva Nur Fauziyah
NPM : 1144084
Kelas : 3A
Prodi : D4 Teknik Informatika
Mata Kuliah : Proyek 2

Referensi                 : http://eprints.uny.ac.id/11155/

0 komentar:

Posting Komentar

Eva Nur Fauziyah created. Diberdayakan oleh Blogger.